Jumat, 03 Agustus 2012

'teRINdah' Song Review

teRINdah

Single terbaru dari Company Of Angel yang direlease pada 9 Juli 2012, teRINdah, menjadi bukti keseriusan C.o.A untuk berkarya di dunia musik. Single berdurasi 4 menit 38 detik kreasi Gitaris Rekso Waskito ini, menjadi single yang paling total penggarapannya dibanding dengan single-single sebelumnya. Tema yang diangkat memang masih tema umum soal cinta. Tapi sekali lagi C.o.A tidak pernah menyajikan hal yang sama di setiap karyanya.

Cerita di balik 'teRINdah':
Lagu yang bercerita tentang kekaguman seseorang terhadap orang yang dicintainya ini memang memiliki tema umum tentang cinta dan kekaguman. Sang kreator Rekso sendiri mengaku sedikit ragu untuk mengerjakan lagu ini, tetapi dia sadar dalam bermusik memang harus jujur, dan saat itu ide yang muncul adalah lagu ini. Dan akhirnya dengan kerjasama dan bantuan personil lainnya lagu ini pun dirampungkan. Saat selesai pun pemilihan judul juga menjadi kendala kecil, karena lagu ini memang lagu yang spontan diciptakan tanpa memikirkan konsep titelnya. Kata 'teRINdah' dipilih karena mungkin mewakilkan isi lagu didalamnya. Dan tentang penulisannya mungkin sejatinya itu mewakilkan nama kekasih penciptanya yaitu RIN, namun saat dikonfirmasi Rekso hanya menjawab, "Biar ada Trademark-nya, dan nggak polos untuk sebuah judul.".

Review Lagu 'teRINdah:
Di sisi musiknya kesan yang ingin ditimbulkan oleh lagu ini adalah 'Meriah'. Mungkin memang itulah yang kita rasakan saat sedang jatuh cinta. Di intro ada suguhan permainan gitar polyrithmis Rozak  yg menonjol dan sequnce piano dari Arizal. Suasana berubah di bagian verse, Paduan Gitar clean dan Gitar dengan efek tremolo memberikan kesan yang unik pada lagu ini. Dan saat masuk PreChorus hingga Chorus lead gitar begitu terasa dan menambah kesan 'Meriah' dari lagu ini. Ditengah lagu juga ada bagian Bridge yang diisi dengan Fill in Bass, Keyboard, dan Drum sebelum akhirnya masuk ke silent Chorus, berisi duet antara Keyboard dan Vokal. Overall lagu ini memang dibuat untuk mengekspresikan perasaan cinta yang begitu meriah. Dan dengan suguhan ciri khas dari masing-masing personil, keunikan lagu ini pun semakin terasa. teRINdah adalah lagu Cinta yang meriah ala Company Of Angel.

Created by Rekso Waskito
Lyrics by Rekso Waskito & Retha Kartika
Arranged by Rekso WaskitoAri SubonoThoriq WahyudiMiftachul Rozak, & Retha Kartika



Download 'teRINdah' here

0 komentar:

Posting Komentar