Kamis, 24 Januari 2013

Company of Angel Interview #1


 Visi dalam sebentuk NAMA
 
    Selamat Malam CompanioN dan para pecinta musik dimanapun kalian berada~
    Hallo~ udah lama nggak update nih,..Perkenalkan saya Admin Nana (ya sebut saja begitu) hehehe. Dari pada blog nya usang terbengkalai,, saya akan mengambil alih untuk memberikan berita. :D
Mulai sekarang akan ada rangkaian interview untuk menguak misteri, serba-serbi, dan semua yang berhubungan dengan C.o.A. . .
    By the way , selama menjadi CompanioN ada yang kepikiran atau penasaran gitu nggak sih sama ‘rahasia’ di balik nama "Company of Angel"? yosh… mau tau jelasnya kayak gimana? Intip deh interview singkat Admin Nana bareng Leader C.o.A kali ini,…

Nana   : Selamat sore,.. boleh mengganggu sebentar,?

Rekso  : Sore,..haha,. silahkan ganggu sepuasnya…

Nana   : Memasuki tahun baru, awal yang baru, pasti juga ada agenda baru nih. Apa agenda C.o.A untuk tahun ini?

Rekso  : Kami sedang merampungkan beberapa hal, yang jelas akan ada single terbaru yang wajib di tunggu.

Nana   : Wah,, semangat ya,.. ngomong-ngomong tentang C.o.A, ada beberapa pertanyaan yang ingin saya sampaikan. Ada yang masih janggal nih buat para CompanioN, nah yang bikin penasaran siapa yang pertama kali punya ide bikin nama band ini? Anda?

Rekso  : Iya, Nama ini sudah ada sejak 2010, diformasi C.o.A awal jaman SMA.

Nana   : Berarti dari awal terbentuk nama nya udah C.o.A ya. Adakah proses rumit dalam penentuan nama itu? Misalnya usul, bantahan atau sejenis itu dari personil yang lain mungkin?

Rekso  : Sebenarnya dari beberapa kali ngeband (sebelumnya) nggak ada perhatian khusus soal nama. Tapi baru di C.o.A ini saya buat konsep nama. Karena saya punya keyakinan nama mewakili visi. Tentangan pasti ada, sesuatu yang muncul harus diuji, dari dalam memang beberapa kali ada saran ganti nama, itupun terpengaruh dari luar. Tapi membentuk identitas memang butuh perjuangan. Jadi harus kekeuh,..hahaha.

Nana   : Hmm…menarik, bisa dijelaskan arti nama C.o.A? sesuai pernyataan sebelumnya pasti ada sesuatu dibalik nama tersebut dong….

Rekso  : Tentu saja, sebenarnya nama C.o.A muncul dari sebuah pengamatan fenomena musik disekitar kita. Yahh, agak ribet sih, yang ingin saya munculkan dari C.o.A adalah hal yang positif. Saya memilih kata “Angel” karena hal ini yang kita tahu paling positif. Maka dari itu visi inilah yang perlu diketahui. Musik seharusnya memang memunculkan dan memicu hal-hal positif.

Nana   : Benar juga. Baru sadar kalau ini “Company of Angel” tanpa memakai “s” ya, definisi secara etimologi nya seperti apa sih?

Rekso  : Itulah yang harus dicermati. Umumnya “Angels” diartikan malaikat, salah satu makhluk Tuhan yang paling nurut lah kasaran nya. Tapi di “Company of Angel” yang dimaksud adalah “Angel” merupakan simbolisasi kebaikan, bukan makhluk-makhluk yang dimaksudkan secara lugas. Tidak disertakan nya “s” merujuk pada sifat ke-malaikat-an itu sendiri.

Nana   : Kenapa memilih kata “Company” untuk sandingan di depan “Angel”? kan bisa memakai kata yang lebih berkaitan erat dengan sisi positif yang dicerminkan angel seperti katau “Soul” atau apa gitu….

Rekso  : Hahaha ini lebih seru memang. “Company” memang sebuah ambiguitas, banyak miskonsepsi tentang ini. Company bisa dikatakan sebagai perkumpulan, sekutu, teman atau semacamnya. Pemakaian kata ini ditujukan bahwa perkumpulan ini menuju kearah angel/kebaikan/positif. Jadi intinya kita bukan kebaikan itu sendiri melainkan sekumpulan orang yang menuju kebaikan itu….

Nana   : Reaksi bagi yang baru pertama denger nama ini pasti beragam, “Company of Angel”.Terlalu panjang? Adakah pengalaman tidak menyenangkan yang pernah didengar atau dialami saat C.o.A memperkenalkan diri?

Rekso  : Saya sering mendengar cara menyebut yang sedikit aneh bahkan sampai yang sangat aneh. Hahaha. yah biarin aja. Mungkin malah dari situ nama C.o.A lebih mudah dihafal. Tapi saya harap mereka juga tahu makna sebenarnya dari sebuah nama ini.

Nana   : Terakhir…Kalau diteliti lagi, ada nggak sih pengaruh nama band terhadap genre yang diusung? Bagaimana dengan C.o.A sendiri saat ini?


Rekso  : Kalau genre, kita mencoba menjangkau semua genre yang memungkinkan. Tapi karena basic nya kita rock maka seminimal mungkin tidak lepas dari itu. Jika dikaitkan dengan nama, makna lagu yang akan lebih disoroti. Pernah terlintas dalam benak saya kalau C.o.A bakal menjadi band white metal atau semacamnya, hahaha, semata karena saya suka genre yang memang keras seperti itu, tetapi dengan visi yang bertolak belakang, itu cuma subyektif dari saya. Saat ini semua personil punya influence dan genre masing-masing. Lalu itu semua disatukan dalam musik dibawah nama “Company of Angel”.

Nana   : Jadi intinya dengan nama "Company of Angel" diharapkan orang-orang yang terkait di dalam nya (baik personil maupun para CompanioN) dapat menjadi orang yang menciptakan dan menyebarkan segala bentuk kebaikan melalui musik, hmm... dalem juga ya...
Oke, terimakasih atas waktunya. sukses selalu buat C.o.A, semangat terus dalam berkarya. :)

1 komentar:

Choririn Erick Gumilar mengatakan...

koyok artis balikpapan atas :D
mantab2

Posting Komentar